Posted by : Brilian Listiana Visi 14 Agu 2012


Tanah air ku yang penuh tumpahan darah dan perjuangan, sungguh tanah air ku yang kucinta. Indonesia, bangsa yang besar karena jasa pahlawannya, bangsa yang mempersatukan banyak perbedaan. Ketika rakyat mu bertanya "Right or wrong my country?", aku dengan tegas akan menjawab, "I'll do right for my country!!!". Ketika mereka menjadikanmu sebuah alat kepentingan, aku akan menjadikan mu sebuah alasan mengapa mereka harus bangga terhadap mu dan aku. Tapi inilah yang harusnya mereka  sadari, ketika rakyatmu telah lupa arti mu yang sesungguhnya.



Bela negara dan kemerdekaan memiliki arti tersendiri untukku. Perjuangan bukanlah harus berperang, tapi berjuang menjadi yang terbaik untuk negaraku. Tidaklah aku harus menjadi bagian terpenting dari negara ini untuk menunjukan kecintaanku, tapi bagaimana caraku agar menjadikan pentingnya hadirku bagi Indonesia. Bukanlah kebanggaan akan ku lah yang terpenting, namun kebanggaanku pada tanah ini lah yang kulakukan. Aku mencintaimu dengan kesederhaanku, dengan cara-cara yang tak dilihat dan tak diketahui orang lain. Menghormatimu, bukanlah sekedar mengangkat tangan dibawah benderamu, tapi menghormatimu dimanapun aku berada. Kemerdekaan sejati, hadir dari keberanian mengikuti  kata hati.

67 tahun lalu atau 1000 tahun lagi, Jayalah Indonesiaku!!!!!


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 KEEP CALM and READING ON - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -